Home / Karir / Dinas Sosial Jaring LKS Berprestasi di Aceh

Dinas Sosial Jaring LKS Berprestasi di Aceh

Dinas Sosial Provinsi Aceh melalui Bidang Pemberdayaan Sosial mengunjungi Yayasan Permata Atjeh Peduli Lhokseumawe pada Sabtu (27/07/19). Kegiatan ini dilakukan untuk melihat langsung keberlangsungan program HIV/AIDS.

Tim yang diketuai Iskandar, S.Sos, MM bertemu langsung dengan ODHA dan LGBT dan berdiskusi dengan topik “meningkatnya kasus penularan HIV di Aceh dan strategi YPAP dalam penjangkauan sejak 2011-2019”.

Tim Penilai terdiri dari Praktisi Sosial Farida Zuraini, MM dan Firdaus Nyak Idin. dalam pertemuan di Head Office YPAP di Kota Lhokseumawe Tim seleksi juga berkesempatan diskusi secara langsung bersama ODHA dan LGBT Tentang Peningkatan Kasus HIV/AIDS di aceh dan bagaimana strategi YPAP dalam penjangkauan serta pendampingan.

Kunjungan penilaian dari Dinsos Aceh tersebut dilanjutkan ke Panti Pemulihan Adiksi Narkoba Ujung Blang untuk memastikan keberlangsungan proses rawat inap. Dalam kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Kota Lhokseumawe, Anggota DPRK Lhokseumawe, aparatur desa setempat serta keluarga residen.

kegiatan kunjungan Tim ini juga menindak lanjut dari terpilihnya YPAP sebagai 3 LKS terbaik yang di seleksi pada tanggal 18 – 19 Juli 2019 kemarin. jika terpilih maka YPAP akan diberangkatkan ke Jakarta untuk di seleksi lagi bersama LKS se Nasional nantinya.

Terpisah, pimpinan Permata Atjeh Peduli, Chaidir berharap agar Tim dapat menilai LKS ini secara objektif, “program kami jelas dan nyata telah memberdayakan dan memfasilitasi masyarakat pinggiran”, imbuhnya. Lebih jauh, Chaidir juga menyebutkan bahwa pihaknya telah sukses membentuk tiga kelompok dampingan sebaya (KDS) di 9 Kab/Kota. “Kami serahkan ke tim untuk menentukan, kami ingin yang terbaik”, harap Chaidir mengakhiri obrolan.

Link terkait :

https://www.mediaadvokasi.com/2019/07/tim-dinas-sosial-aceh-kunjungi-yayasan.html

Check Also

Geliat Mantan Residen Di Unit Produksi Kopi

Ypap.or.id, Lhokseumawe-Aceh. (22/08/19). Industri kopi yang merebak dan berkembang sedemikian luasnya membuat banyak orang mendadak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *