Home / Program Narkoba / Satgas Cegah HIV Dan Narkoba Gampong Matang Pasie Kec. Peudada Beraksi

Satgas Cegah HIV Dan Narkoba Gampong Matang Pasie Kec. Peudada Beraksi

Warga Desa Matang Pasie Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen telah Membentuk Satgas Peduli HIV dan Narkoba di desa mereka, tujuan untuk mencegah perilaku resiko tinggi warga terhadap hal hal negatif, perbuatan yang mendekati zina, mabuk mabukan baik dengan ganja, sabu dan alkohol.
Mencegah lebih baik dari pada membasmi, begitu ucap bapak Keuchik yang baru terpilih yang sangat aktif mendorong pemuda pemudi mempunyai hal hal positif di desa Matang Pasie Peudada. Satgas Peduli HIV dan Narkoba di inisiasi oleh Yayasan Permata Atjeh Peduli sebagai desa dampingan untuk pilot project desa yang sukses membentuk satgas cegah hiv dan narkoba dari tingkat gampong.  Disini terbukti bahwasanya kekompakan pemuda dan pemudi desa, bisa melakukan berbagai hal positif untuk mencegah generasi muda terjurus kepergaulan bebas dan tidak terarah.
Direktur YPAP Chaidir telah membekali Satgas cegah HIV dan Narkoba ini dengan berbagai pemahaman tentang Bahasa HIV, kesehatan reproduksi dan Pemahaman Bahaya Rokok dan Narkoba kepada seluruh Anggota Satgas dan warga Matang Pasie yang hadir pada acara peningkatan kapasitas di meunasah Desa MAtang Pasie Kec. Peudada beberapa waktu yang lalu.
Kreatifitas dan semangat Pemuda dan Pemudi Desa Matang Pasie kec. Peudada Kabupaten Bireuen dalam hal memberatas maksiat di lingkungan desa mereka, hal ini terlihat jelas setelah  Team Satgas Cegah HIV dan Narkoba dilantik Muspika Peudada yang ikut di hadiri oleh Koramil Peudada ,Polsek Peudada dan Bapak Camat Peudada saat itu Bapak Hasan, pelantikan ini juga di dukung oleh YPAP dan Caritas Germany untuk sedikit persiapan acara ini. dalam sambupatannya Bapak Camat mengataan bahwa untuk kegiatan kegiatan tim Satgas ini boleh menggunakan dana desa untuk kegiatan cegah hiv dan narkoba di gampong.
Kreatifitas tim satgas Cegah HIV dan Narkoba dalam melakukan kegiatan ini patut di beri jempol, karena komitment mereka tim ini sangat bagus sekali, karena kegiatan ini telah direncanakan jauh hari ketika tim ini mulai di bentuk, sampai pada hariini tanggal 23 Mei 2018 baru terlaksana Action Plan dari program yang telah disepakati dimasa masa awal pembentukan tim satgas cegah hiv dan narkoba gampong Pasie Kec. Peudada Kab. Bireuen
Satgas Cegah HIV dan Narkoba yang telah terbentuk di Desa Matang pasie Kecamatan Peudada merupakan Satu Satu desa yang telah sukses dan aktif dalam mengampayekan perubahan perilaku resiko tinggi untuk cegah hiv dan narkoba dilingkungan desa mereka.
sumber:
https://www.tribunbarat.com/2018/05/satgas-cegah-hiv-dan-narkoba-gampong.html

Check Also

BNN Kota Lhokseumawe Peringati Hari Anti Narkoba Internasional

BNN Kota Lhokseumawe Peringati Hari Anti Narkoba Internasional BNN Kota Lhokseumawe Peringati Hari Anti Narkotika …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *