Home / Program HIV-AIDS / YPAP Siapkan Balai Rehabilitasi ODHA Hadapi COVID-19

YPAP Siapkan Balai Rehabilitasi ODHA Hadapi COVID-19

ODHA di Provinsi Aceh merupakan Komunitas rentan terhadap dampak Penularan COVID-19. Selama berlakunya lockdown Kondisi Ekonomi ODHA juga semakin sulit, begitu juga akses layanan kesehatan yang di hadapi ODHA harus menuju Rumah sakit Rujukan yang memiliki layanan CST dan ARV.

Selama situasi COVID-19, YPAP membuka Balai Inap untuk teman-teman ODHA dampingan YPAP di 8 Kab/Kota Provinsi Aceh, Balai ini di khususkan bagi teman ODHA yang mau Mengakses layanan di Rumah sakit Cut Mutia Kota Lhokseumawe, Kesakitan  atau yang memiliki Stigma di Gampong Mereka.

Balai Rehabilitasi ODHA YPAP memiliki Kapasitas Rawat inap untuk 15 Orang dan Rawatan Inap ini berlaku sesuai SOP Balai ODHA YPAP. Balai ODHA YPAP juga mengajarkan Vokasional antara lain membuat Cemilan Opak dan Peyek. serta Pelatihan Londry dan Manajemen Pemasaran.

Balai ODHA YPAP juga menyediakan unit Konseling, Pendampingan dengan Metode TC dan Motivator spritual Agama untuk ODHA agar memiliki Motivasi diri dan mampu menumbuhkan ekonomi kehidupannya sendiri.

Check Also

Buku YPAP

Satu Dasa Warsa YPAP Mengabdi untuk Aceh : Bekerja dan Merajut asa bersama mereka yang terpinggirkan

Satu Dasa Warsa YPAP Mengabdi untuk Aceh : Bekerja dan Merajut asa bersama mereka yang …