Home / Program HIV-AIDS / Balai ODHA “Bahagia” Medan MOU dengan YPAP

Balai ODHA “Bahagia” Medan MOU dengan YPAP

Balai ODHA Bahagia Medan melakukan kerjasama dengan Yayasan Permata Atjeh Peduli (YPAP) dalam pendampingan, Pemberiaan Mitigasi dan pemberdayaan ODHA di Aceh, sejak 2018 YPAP telah melakukan rujukan Pemberdayaan ODHA ke Balai Bahagia Medan untuk mendapat keterampilan dan pelatihan dalam membangun usaha mandiri.

BRSODH merupakan salah satu Balai miliki Kementrian Sosial yang mampu menampung Puluhan ODHA di wilayah Regional I, Rehabilitasi yang dilakukan oleh BRSODH meliputi pelatihan Menjahit, Salon/Pangkas, Fotografer, Sablon dan Juga Pendampingan Pengobatan. mereka di tepatkan selama 3-6 Bulan.

Melalui Kepala seksi Asesment Budi Prayitno, pada tanggal 13 Maret 2020 di Head Office YPAP telah di lakukan tanda tangan kerja sama Balai Rehabilitasi Sosial Orang Dengan HIV (BRSODH) dan Chaidir (Direktur YPAP), Perjanjian kerjasama ini bertujuan membantu ODHA di Provinsi Aceh dalam memberikan pelayanan kesehatan dan Pemberdayaan.

YPAP melakukan Pendampingan terhadap 145 Orang ODHA di 8 Kab/Kota di Provinsi Aceh, ODHA yang di dampingi YPAP tergabung dalam 3 KSM Permata. YPAP juga membuka Akses layanan ODHA ke Pemerintah, karena menurut YPAP dalam memutus mata rantai Penularan HIV harus di lakukan dengan kerjasama semua Pihak. dan meghentikan Stigma adalah jalan terbaik untuk memberikan upaya semaksimal mungkin terhadap pengobatan ODHA.

Check Also

Buku YPAP

Satu Dasa Warsa YPAP Mengabdi untuk Aceh : Bekerja dan Merajut asa bersama mereka yang terpinggirkan

Satu Dasa Warsa YPAP Mengabdi untuk Aceh : Bekerja dan Merajut asa bersama mereka yang …