Home / Program Narkoba / Gelar Dialog Luar Studio Bersama Mahasiswa, Direktur YPAP Ingatkan Bahaya Narkoba

Gelar Dialog Luar Studio Bersama Mahasiswa, Direktur YPAP Ingatkan Bahaya Narkoba

Lhokseumawe-Aceh, ypap.or.id. Ketua Yayasan Permata Atjeh Peduli Kota Lhokseumawe, Ns. Chaidir, S.Kep, MKM menjadi salah satu pembicara di kegiatan talk show luar studio dengan tema “Pemuda Tanpa Narkoba” yang digelar di Literasi Cafe pada Jum’at (27/12/19).

Kepada kontributor media ini, Chaidir menuturkan bahwa kegiatan yang difasilitasi RRI Lhokseumawe ini bertujuan untuk mengajak kaum millenial Aceh, khususnya Kota Lhokseumawe agar peduli terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba yang sangat meresahkan akhir-akhir ini. “sudah saatnya kaum intelektual muda terlibat aktif dalam upaya memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait dampak kecanduan narkoba”, ajak pria multi talenta ini.

Chaidir memberikan contoh, seseorang yang telah menjadi pecandu itu sangat sulit dipercaya dan diajak kerja sama, “mereka licik, penuh strategi dan teka-teki”, Chaidir berilustrasi. Bahkan, lanjut nominator LKS Aceh ini, pecandu dapat saja melakukan tindakan kriminal, seperti mencuri, membunuh dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, ia berharap kepada seluruh masyarakat Aceh, khususnya Kota Lhokseumawe agar senantiasa menolak setiap bentuk penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Pun demikian, bila ada yang sudah terindikasi sebagai pecandu, sesegera mungkin untuk mendapatkan layanan rehabilitasi agar pulih dari ketergantungan serta bisa kembali ke masyarakat, “kalo bisa jangan pakek, tapi kalo sudah kecanduan ya harus direhab”, pungkas pemilik Panti Rehab Narkoba Permata Atjeh ini. (Om Bil)

Check Also

Kasat Resnarkoba Polres Lhokseumawe Kunjungi Panti Rehabilitasi Narkoba YPAP

Besarnya Kepedulian dan Komitmen Kasat Resnarkoba  Iptu Jeffryandi terhadap pemberantasan Narkoba di Kota Lhokseumawe, yang …