Home / Program HIV-AIDS / Direktur YPAP Menjadi Pemateri di UNIMA

Direktur YPAP Menjadi Pemateri di UNIMA

Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik Universitas Malikussaleh bekerjasama dengan Yayasan Permata Aceh Peduli menyelenggarakan seminar sehari bertema “Dampak Penyalahgunaan Narkoba dan HIV/AIDS Bagi Generasi Muda di Aula Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Rabu (30/10/2019).

Acara tersebut bertujuan mengajak mahasiswa untuk menjauhi narkoba dan sadar akan bahaya penyalahgunaan narkoba serta HIV/AIDS. Dekan FISIP Unimal yang diwakili Subhani M.Si, dalam sambutannya mengatakan seminar sehari untuk memberikan pengetahuan kepada mahasiswa tentang bahaya narkoba dan HIV/AIDS.

“Aceh merupakan salah satu tempat transit peredaran narkoba, mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini mahasiswa menjauhi narkoba karena penyalahgunaan narkoba dapat menghancurkan masa depan mahasiswa,” kata Subhani.

Ketua panitia seminar, Fauzi Syuhada, seminar tersebut sangat positif dan sebuah kegiatan yang berbeda yang dilakukan oleh DPM karena tahun-tahun sebelumnya mereka hanya menyelenggarkan seminar tentang politik.

Materi tentang penyalahgunaan narkoba dan HIV/AIDS disampaikan oleh Direktur Panti Rehab Permata Aceh Peduli yaitu, Chaidir, S Kep, MKM. Dia memberikan pengertian mengenai jenis narkoba, bahaya narkoba, dampak dari penyalahgunaan narkoba dan juga tentang virus HIV dan penyakit AIDS.

“Teman-teman mahasiswa jangan coba-coba melakukan seks bebas dan mencoba- coba narkoba, sebab narkoba tidak dapat dihindari tapi dapat dikendalikan,” kata Chaidir mengingatkan.

sumber :

http://news.unimal.ac.id/index/single/765/dpm-fakultas-fisip-gelar-seminar-bahaya-narkoba

Check Also

Buku YPAP

Satu Dasa Warsa YPAP Mengabdi untuk Aceh : Bekerja dan Merajut asa bersama mereka yang terpinggirkan

Satu Dasa Warsa YPAP Mengabdi untuk Aceh : Bekerja dan Merajut asa bersama mereka yang …