Home / Program HIV-AIDS / Pelatihan Peer Leader HIV/AIDS dan Narkoba Bagi Guru Pembina UKS di Kabupaten Aceh Tengah, 18 – 20 April 2017

Pelatihan Peer Leader HIV/AIDS dan Narkoba Bagi Guru Pembina UKS di Kabupaten Aceh Tengah, 18 – 20 April 2017

Pelatihan Peer Leader HIV/AIDS dan Narkoba Bagi Guru Pembina UKS di Kabupaten Aceh Tengah, 18 – 20 April 2017

Ibu Utami Cahyowati, SKM Kasie P2PM (Bidang P2P)
Gambar : Ibu Utami Cahyowati, SKM Kasie P2PM (Bidang P2P)

Dinas Pendidikan Aceh bekerjasama dengan Yayasan permata Atjeh Peduli (YPAP) melakukan kegiatan Pelatihan Peer Leader HIV/AIDS, Narkoba dan LGBT di kabupaten Aceh tengah dengan menghadirkan 48 Orang Peserta yang terdiri dari Guru Pembina Unit Kesehatan Sekolah (UKS) SMA/SMK, kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari ( 18 s/d 20 April 2017) yang bertujuan untuk melatih Guru pembina UKS agar mampu menjadi Penyuluh dan pendidik untuk dapat menditeksi secara dini berbagai persoalan Narkoba, LGBT dan HIV.

Pemerintah Aceh melalui Dinas Pendidikan berkomitmen untuk dapat memutuskan mata rantai penularan HIV/AIDS, Narkoba dan LGBT di dalam lingkungan Pendidikan Aceh (23 Kota/Kabupaten),  Kepala Subbag Program, Informasi dan Humas Dinas Pendidikan Aceh,  Bapak Chaidir, SE. MM, memberikan mandat MOU kerjasama kepada YPAP untuk melakukan kegiatan Pelatihan ini 2 kali pada tahun 2017 ( Kab. Bener Meriah dan Kab. Aceh Tengah).

Yayasan Permata Atjeh Peduli (YPAP) sejak tahun 2015 sampai 2017 telah melakukan pelatihan ini di 9 Kabupaten dan telah melatih 450 Orang Guru UKS yang telah di sertifikasi Oleh DISDIK dan YPAP. Pelatihan ini juga dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kab. Aceh Tengah Bapak Drs. Usulatuddin, Ibu Nurhayati, SKM (Kabid P2PM), Ibu Utami Cahyowati, SKM Kasie P2PM (Bidang P2P).

Kasie P2PM Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tengah Ibu Utami mengatakan bahwa Aceh Tengah merupakan Bom Waktu dalam Epidemi perjalanan HIV sejak 10 Tahun yang lalu dan kini angka kasus sudah mencapai 23 Kasus, Persoalan lainnya sebagai celah peningkatan karena adanya Industri sehingga banyaknya pekerja asing yang masuk, Banyaknya Kasus Pernikahan Dini yang di temukan  dan Tempat Hiburan – Hiburan yang letaknya jauh di perkebunan sehingga sulit di kendalikan Syariah Islam.

Yosiana Rulita Manager Program HIV/AIDS YPAP mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Aceh, DISDIK Aceh dan semua Stakeholder Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah yang telah mau bekerjasama bersama YPAP dalam upaya memutuskan mata rantai penularan HIV/AIDS,NARKOBA dan LGBT di Bumi syariah Islam.

 

 Galeri Foto Pelatihan Peer Leader HIV/AIDS dan Narkoba Bagi Guru Pembina UKS di Kabupaten Aceh Tengah, 18 – 20 April 2017

Check Also

YPAP Koordinasi Program HIV/AIDS di Aceh Tengah

YPAP Koordinasi Program HIV/AIDS di Aceh Tengah Yayasan Permata Atjeh Peduli (YPAP) melakukan kunjungan ke …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *